Tuesday, February 16, 2016

Menjelajahi "The Land of Toys"

‪#‎Bandunghari30‬

Hari ini kami bermain di kamar aja dan berhasil menjelajahi The Land of Toys ("a child's first library of values" punya tipus)...Bunda yang membaca, Fatih dan Ayesha mendengarkan sambil melihat-lihat gambar, sesekali Fatih nyeletuk "boom" saat melihat gambar mainan mobil, dan sesekali mengulang kata-kata yang diucapkan Bunda. 

Ini cover bukunya

Pesan yang Bunda dapat dari penjelajahan itu adalah anak-anak dibiasakan sejak dini merapikan dan membereskan mainannya setelah bermain, selain itu mainan yang susah bosan atau tidak ingin dimainkan lagi disisihkan agar mainan tidak menumpuk (mainan yang sudah tidak terpakai bisa disumbangkan ke yang membutuhkan).

Sore hari kami bermain menempel flash card hijaiyyah "alif" sampai "jim" dilanjutkan bermain melihat bayangan... bermodalkan aplikasi senter pada smartphone dan menyorot cahayanya ke tembok. Fatih dan Ayesha sangat senang dan tertawa melihat bayangan di tembok, terlebih lagi saat Bunda menggunakan mainan mereka secara bergantian sehingga bayangan yang muncul berubah-ubah.

Seharian bersama khususnya Fatih semoga membuatnya pulih dan sehat kembali, meski agak panik karena saat akan istirahat badannya kembali hangat. Syukurlah tidak berlangsung lama dan kembali normal lagi, semoga besok sudah fit lagi ya nak dan kita kembali bersekolah lagi.

0 comments:

Post a Comment

 

Petualangan Fatih dan Ayesha Template by Ipietoon Cute Blog Design

Blogger Templates