Sunday, March 13, 2016

Kucing Mengalihkan Dunia Fatih

#‎Bandunghari56‬

Seperti biasa, hari ahad kami ke car free day dan lanjut ke halaman Masjid Salman ITB....perpustakaan PAS (Pembinaan Anak Salman) sudah buka kembali, seingat Bunda terakhir ke perpustakaan itu saat Fatih belum setahun lebih dan Ayesha masih di dalam perut.

Ternyata Fatih belum berubah, tidak bisa duduk tenang membaca atau melihat-lihat koleksi buku yang ADA ataukah mewarnai, Fatih lebih memilih berlarian ke sana ke mari dan heboh sendiri meski tidak ada temannya.

Eehh ada anak kucing, sambil melihat Fatih dari kejauhan (Bunda membatin semoga Fatih tidak melihat karena pasti akan dikejar dan dimaini). Beberapa menit kemudian Fatih di luar jangkauan pandangan Bunda, membuat beranjak dan mencari.....dan ternyata Fatih di depan kantin sedang duduk dan memegang si kucing yang tadi. Si kucing merasa tidak nyaman dengan Fatih sehingga ingin melepaskan diri dan pergi tapi Fatih juga tidak mau melepaskan, sesekali si kucing lepas dan sesekali Pula Fatih mengejar bahkan sampai merayap di lantai dan masuk ke bawah meja makan (untung pakai celana panjang nak, biar pakaiannya saja yang kotor). Karena Fatih mulai jorok dan mau mencium si kucing, Bunda terpaksa menggendongnya paksa meski dengan perlawanan.

Aktivitas berlari pun lanjut, Bunda bisa duduk tenang dengan hanya mengamati (capek bila harus ikut berlarian mengawasi)....tidak lama kemudian si kucing nongkrong di salah satu rak buku perpustakaan dan Fatih melihatnya, spontan Fatih kembali memegang dan menarik-narik. Saat Fatih lengah, si kucing melompat dan duduk di tengah-tengah lesehan perpustakaan, Fatih mencari-cari si kucing dengan semangat sambil berkeliling-keliling di antara bangku-bangku. Setelah terlihat, Fatih pun akhirnya masuk ke area perpustakaan dan duduk bahkan posisi tidur bersama si kucing sambil dielus-elus.

Tak terasa sudah jam 10 siang dan car free day berakhir, kami pun memutuskan pulang, sebelumnya ke kamar mandi membersihkan kaki dan tangan Fatih setelah bermain.

Semoga di Makassar nanti dapat izin Ayah untuk bisa memelihara kucing. Oh iya Fatih menyebut kucing dengan "kucing", " cat", atau "kitty" ("kucing" memang Bunda menyebut seperti itu, "cat" mungkin dengar dari sekolahnya atau melihat di lagu-lagu yang biasa di tonton, "kitty" mungkin melihat ada kemiripan dengan phone maianan Ayehsa berbentuk hello kitty).
Mengejar kucing

Istirahat bareng

0 comments:

Post a Comment

 

Petualangan Fatih dan Ayesha Template by Ipietoon Cute Blog Design

Blogger Templates